Senin, 31 Desember 2012

Memahami Orang dan Kodrat Manusia



Tidak dipungkiri lagi dibalik kesuksesan kita selalu ada orang lain yang berperan disana, itu sebabny mengapa kita harus mampu memahami orang dan kodart manusia sebagai senjata dalam segal hal, baik lingkungan, pekerjaan dan lain-lain.

Langkah pertama untuk meningkatkan keterampilan anda dalam berhubungan dengan orang lain adalah memahami orang dan kodrat manusia dengan tepat.

Bila anda mempunyai pemaham yang tepat mengenai orang dan kodrat manusia,  bila tahu mengapa orang melakukan hal-hal yang mereka lakukan, bila anda tahu mengapa dan bagai mana orang bereaksi dibawah kondisi tertentu, maka anda dapat menjadi MANAJAR ORANG YANG TRAMPIL.

Memahami orang dan kodrat manusia hanyalah soalmengenali dang mengakui mereka apa adanya, bukan apa yang kita pikirkan tentang mereka, dan bukan kita yang menginginkan mereka menjadi apa.

ORANG HANYA TERTARIK PADA DIRI MEREKA SENDIRI, BUKAN KEPADA ORANG LAIN TERUTAMA ANDA


Dengan kata lain “orang lain itu 10.000 kali lebih tertarikpada dirinya sendiri dari pada diri kita, siapa kita dan apa yang kita inginkan dari mereka.

Dan sebaliknya kita lebih tertarik pada diri kita dibandinga dengan orang lain didunia ini. 

Ingatlah bahwa tindakan manusia diatur oleh pikiran mereka sendiri, kepentingan mereka sendiri. Sifat ini sangat kuat dalam diri setiap manusia, sehingga pikiran yang menonjol dalam kasih sayang adlah kepuasan atau kenikmatan yang diperoleh si pemberi dengan memberi, bukan dengan menerima

Kita tidak perlu meminta maaf atau menjadi malu kerena mengetahui bahwa kodrat manusia adalah mementingkan dirinya sendiri. Sejak awal memang demikian dan akan tetap demikian sampai akhir zaman karena manusia ditempatkan didunia dengan kodrat itu, dan kodrat itu adalah anugrah dari sang pencipta.

Pengetahuan bahwa orang lebih tertarik kepaa dirinya sendiri  memberi dasar yang kuat untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Pengetahuan ini juga memberikan kekuatan dan leterampilan kita dalam menjalin hubungan dengan orang lain. Dan kita akan melihat beberapa banyak teknik ayang akan berhasil karena beawal dari pemahaman ini.

Jadi sesungguhnya kunci kehidupan bagi kita adalah menyadari bahwa orang lebih terterik kepada diri mereka sendiri bukan kepada diri kita

1 komentar:

  1. Kunjungan malam, jangan lupa mampir balik kawan :)

    BalasHapus