Selasa, 01 Januari 2013

Cara Trampil untuk Membuat Orang Merasa penting




Sifat yang paling umumnadalah sifat yang saya, ANDA dan setiap orang lain miliki, sifat yang begitu kuat sehingga membuat orang melakuan apa yang mereka lakukan, apakah itu baik atau buruk, adalah hasrat untuk menjadi penting dan hasrat untuk diakui. Da setiap kita seharusnya memahami cara trampil untuk membuat orang merasapenting.
jadi apa bila Anda trampil dalam menjalin huban dengan manusia, pastikan untuk membuat lawan bicara kita merasa penting. Ingatlah semakin Anda membuat orang itu merasa penting, semakin besar tanggapan mereka pada Anda.

Setiap orang ingin diperlakukan sebabgai seseorang (diorangkan), ini adalah dasar orang timur untuk “menyelamatkan muka”.

Tidak ada seseorang pun ingin deperlakukan sebagai bukan siapa-siapa atau  ketika mereka diabaikan atau dipandang rendah, diperlakukan sebagai orang yang tidak ada artinya

INGAT...!!! bagi orang lain, dia merasa penting bagi dirinya sendri, seperti Anda merasa bahwa diri Anda adalah penting bagi diri Anda. Memanfaatkan sifat ini adalah salah satu batu penjuru untuk menjalin relasi manusiawi yang berhasil.:

Beberapa tips tentang cara mengakui orang dan membua mereka merasa penting :

1.       1. DENGARKAN MEREKA :
Menolak mendengarkan orang jelas merupakan cara untuk membuat mereka merasa tidak penting dan menganggap mereka bukan siapa-siapa.. sebaliknya, mendengarkan orang adalah cara terbaik membuat mereka merasa penting.

2    2. PUJI dan HARGAI MEREKA
Bila mereka patut untuk mendapakannya.

      3.GUNAKAN NAMA DAN FOTO MEREKA SESERING MUNGKUN
Panggilah orang dengan nama mereka dan gunakan foto mereka dan mereka pasti akan menyukai Anda

         4. BERHETILAH SEJENAK SEBELUM ANDA MENJAWAB MEREKA
Ini memberi kesan bahwa Anda telah merenukan apa yang mereka katakan dan bahwa apa yang mereka katakan ada manfaatnya untuk direnungkan.

 .       5. GUNAKAN KATA-KATA MEREKA “ANDA” dan “MILIK ANDA”
Bukan “Saya, aku atau milikku” (baca Cara Trampil untuk Berbicara dengan Orang)

      6. SAMBUTLAH ORANG YANG MENUNGGU UNTUK BERTEMU ANDA
Jika mereka harus menunggu, buatlah mereka tahu bahwa Anda tahu jika mereka menunggu. Ini berarti Anda sudah meperlakukan mereka sebagai seseorang.

         7. PERHATIAKAN SETIAP ORANG DALAM SEBUAH KELOMPOK
Bukan hanya pimpinan atau pembicaranya saja, sebuah kelompok terdiri dari lebih dari 1 orang.

1 komentar:

  1. .: visiting here with smile, nice greetings...^_^

    BalasHapus