Sabtu, 07 April 2012

Kunci dari setiap masalah

Siapa orang yang gak punya masalah, setiap orang pasti punya masalah, ini pesan dari USTAD YUSUF MANSUR tentang "Kunci dari setiap masalah"


لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ,
la haula quwata illa billahi aliul azim
Baca nih  300x / hari. Sampe terajawab kesulitan, doa & hajat. Bebas bacanya kapan aja, baca dah 300x/hr. Nambah tasbih, sholawat ama istighfar. Nabung mah yag beginian. Nabung amal. Kebawa mati. Harta? Bnyk sdkh aja. Tabung tuh hawqolah. Sehari 300. plus 100tasbih plus 100sholawat plus 100 istighfar. Tar pas susah datang, kepake dah tuh tabungan.
Jadi orang mah jangan bosen-bosen nabung amal. Ga ketauan mati kapan, susah kapan. Silih bergantinya secepat siang & malam. Kudu banyak pegangan amal. Apalagi yang udah ketauan jelas-jelas lagi susah. Kudu banyak-banyak merapat ke Allah. Jagan malah manjauh. Kudu doyanin ke masjid, qobliyah, ba'diyah, dhuha, tahajjud. Kalau lagi jalanin amal, yang sabar. Allah aja sabar nunggu situ pada kembali, tobat, ga lasung nimpain gunung, dempetin langit, deketin matahari.

Dan rajin-rajin nyampein ke kawan-kawan dan ingetin terus. Ga bakal marah koq. Traktir aja dulu bakso. Terus, kasih tau deh. 30hr, 30kwn. Habis deh gaji, he...he...he :D. Itu namanya dakwah. Dakwah ya pake modal. Kita yang bayar. Bukan dakwah karen dibayar justru. Kalau ada dakwah yang minta bayaran, doain dia. :Kasian.....!!!" Sebaik-baiknya bayaran dari dakwah adalah orang pada dengerin, pada ikutin. Seabrek-Seabrek pahala dapat oleh kita yang mendakwahi, menyampaikan, Seru, Untung.
Jadi pendakwah, ga selalu harus berdandan kayak ustadz-ustdzah. Tetep aja di profesinya masing-masing. Semangatnya: ngasih tau, ngasih contoh, ngajak. Ga perlu ngasih kartu nama. Misalkan: Ridho. Di bawahnya: Ustadz, kayak Yusuf Mansur. Ga usah. Apalagi pake foto, he he. Ikhlas aja.
Biar Allah aja yg nyebut situ ustadz-ustadzah. Tar juga kalo udah waktunya, ya disebut juga. Dan Allah aja yang lebih penting.
Saya dakwah sedekah, sebab pengen dapet pahala sedekahnya orang-orang. Gitu juga amalan-amalan yang lain. Orang lain ngelakuin, Saya dapet deh pahalanya. Kalau dah dapet pahalanya, pasti deh berubah hidup. Dunia akhirat. Jangan ngarep imbalan, amplop & isinya. Sekali lagi, kit yang kudunya ngasih. Maka saya bilang, traktir deh kawan-kawan. Apa yang jadi kesukaannya. Terus bicara deh hati ke hati. Ini namanya modal
Bikin makan malam di rumah. Undang kawan-kawan, temen-temen kantor, tetangga kanan kiri. Sebelum makan, sampaikan 1-2 tweet, buku, cd, dll isi. Modal. Modal. :D Tar Allah yang ganti semua modal tuh. 10, 700, hingga tak terhingga. plus surga plus ampunan plus kebagusan keluarga & anak keturunan.
Syukur-Syukur kalo jd bos. Cakep tuh. Kumpulin dalam ruangan. Kunci dah tuh pintu, he he. "Jangan ada yang berani keluar. Saya pengen ngomong. InsyaAllah karyawan ga ada yang berani keluar. Sampein dah, "Alhamdulillah., perusahaan lagi sehat banget. Jangan pada ampe lupa diri..."
Nah, ini namanya udah dakwah. Kasih tau karyawan-karyawan : "Pagi-Pagi, datang duluan. Hadiahin saya, kantor, kawan-kawan, dengan dhuha & doa kalian di pagi hari."
atau kalau enggak
"... Perusahaan lagi sehat, tapi jaga dengan baca 300x  hawqolah/krywn. Kalau ada apa-apa, masa ga dijaga Allah..."
Kasih tau karyawan, "Kalo mau nanya, ke @yusuf_mansur aja. Yang sabar nanyanya. Suka dibales jg. Maklum dah, followernya banyak." He he he.
Okke deh. Met baca amalan ini amalan itu. Yang istiqomah ya. Dan sampein sama yg lain. Dirawat kalo perlu. Jangan cuma nyampein. 

لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ
TIDAK ADA DAYA, UPAYA, KEHENDAK KEJADIAN MASALAH
KECUALI DARI ALLAH SWT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar