Kamis, 05 April 2012

belajar tetang neraka Yuukkk....!!!!


Sedikit yuk, belajar tetang neraka...
Malem-malem, bukannya ngomongin yang enak-enak, ini malah ngomongin neraka... Ngeteh, makan pisang goreng, gitu...
Nah itu dia, kita kebanyakan enak. Kebanyakan santai. Malah kebanyakan lalai. Ga paham bahwa ntar di sakratul maut aja, udah mulai tuh segala kesusahan terhidang... Belum lagi di neraka. Atau malah udah ada yang berasa neraka dunia, sekarang. Cuma, ada yagi laa yasy'uruun, yang ga tau, ga paham, sedang susah...
Ada yang laa ya'lamuun, yang ga tau bahwa dia sudah berada di posisi segaris dengan pintu neraka, ngeri…..!!! Orang sekarang cuma takut ama neraka-neraka dunia, kesusahan-kesusahaan dunia.  Ama neraka & kesusahan yang sebener-benernya kesusahan, ga takut.

Penyebabnya : Ga ada ilmu. Ga paham. Ga ngerti. Ga mau ngaji juga. Di Padang Makhsyar nanti, tempat di mana kita itu dikumpulin, untu siap-siap masuk hari hisab, saat matahari tinggal sejengkal. Akan lwt neraka ditarik dg 70rb tali kekang. Tiap2 tali kekangnya ditarik sama 70rb malaikat. Bayangin coba...!!! Ditarik dg 70rb tali kekang, dg tiap2 tali kekang, ditarik oleh 70rb malaikat.
Di dunia, kuda liar atau binatang buas, emang juga perlu penanganan khusus, tidak bisa ditangani 1-2 orang saja. Lalu neraka?
Neraka emang ganas banget, Ibarat binatang buas, ia menggelegak, dan bawaannya mau narik atau nyemplungin kita-kita. Neraka selalu kelaperan. Suka yang bertanya.  ada lagi tambahan untukku ya Robb?Orang-orang yang dimasukkan neraka, digedein dulu sama Allah badannya. Coba sekarang perhatikan bahu saudara. Seberap sih dia gedenya? 2 jengkalan tangan aja, kiri kanan. Di neraka?
Di neraka, dari bahu kiri ke kanan, atau sebaliknya, perlu perjalanan 3 hari untuk melewatinya! Itu pun tentu bukan ukuran 1 hari kayak di bumi ini. 1 harinya beda. Asli beda. Ga kebayang dah. Gigi gerahamnya manusia yang di neraka, digedein sampe tuh gigi geraham sebesar gunung uhud. Demikian pula paha atau kakinya. Perjalanan 3 hari juga untuk beralih dari sisi kanan ke kiri. Sahabat bertanya, knp begitu yaa Rasuulallaah...? Supaya bertambah-ambah kepedihan dan siksaan di neraka itu...
Dalamnya neraka jg ampuuuuunnn...
Kalau sekiranya dilemparkan bayi manusia yang baru lahir, atau batu, maka 70th baru mencapai dasarnya neraka. Ada neraka yang isinya uler. Uler yang ga bisa ditundukin oleh jagoan uler di dunia. Neraka saqor namanya. Buat siapa ini neraka? Buat yang kagak shalat, atau shalatnya kaga beres. Segede-gedenya itu neraka, isinya uler yang ga keruan bentuk, rupa, dan besarnya. Kita suka bercanda dg kehidupan ini. Nganggep enteng dosa. Neraka itu Janji Allah.
mudah-mudahan bisa dah ngaji bab neraka di kemudian hari ya. Supaya rada-rada insyaf, mau sedikit demi sedikit ninggalin yang jelek-jelek, &saleh. Bahkan ada orang-orang yang dijadikan sama Allah, keraknya neraka... Wuaaaah... Na'uudzu billaah dah. Kalo dah ngaji bab neraka, susah mestinya makan duit orang, susah buat nyelewengin tugas, amanah, harta...Kalau udah paham sama neraka & sifat-safatnya, mestinya bener- bener susah buat shubuh kesiangan. Mending begadang dah, buat nungguin shubuh.
Kalau saja sedikit tau tetang neraka, sulit rasanya ga pake jilbab buat para perempuan, aurat ampe kebuka. Gaji yg kecil, atau penghasilan besar, tp aurat kebuka, ya Allah, tukerannya mahal banget. Nerakanya mengerikan. Maaf ya. Maaf. Sulit jg buat para lelaki, bila paham neraka, mau mengaji sedikit saja tentang neraka, lalu ia sembarang megang kulit perempuan. Sekedar megang kulit perempuan yg ga halal, udah ga bakal berani. Apalagi sampe zina. Duh duh duh. Sulit buat para anak, bandel, doraka, sama ayah ibunya. Sulit buat ayah ibu, nyariin rizki yang ga halal buat anak & keluarganya.
Sebab apa? Sebab daging, kulit, darah, yang dialiri rizki haram, neraka yg berhak jadi tempatnya. Dan neraka udah menyeringai senang, sejak seseorang sudah akrab dengan rizki haram. Ada makanan. Makanya kadang Allah hentikan gerak seseorang yg rakus thd barang haram, rizki haram, dg sakit, penjara, atau lain2. Sbb Allah sayang, jgn sampe abadan abadaa di nerakanya. Jagan sampe abadi. Siapa tau ada amal saleh yang bisa ngeluarin dia.
Kadang Allah pisahkan istri yg baik, anak yg baik, dari ayah yg berizki haram, dg perceraian, lalu Allah carikan ayah baru. Sebab Allah sayang juga barangkali dg istri dan anak-anak ini. Segala kesusahan di neraka, nabi sangat nguatirin bener. Sampe dalam sujud-sujudnya nabi nangis begitu mendalam.
Sholuu 'alannabiyy...
Bershalawatlah kpd Nabi. Betul. Bershalawatlah. Sbb Nabi sangat sayang sama kita semua. Pernah diriwayatkan bhw Nabi pernah sedih dan kuatir berkepanjangan thd nasib ummatnya.  Sebelum & sesudah turun surat adh Dhuhaa. Ketika ditanya Allah, apa yg paling diinginkan kekasih-Nya ini, Nabi menjawab, bhw yg Nabi pengenin, adlh ummatnya selamat. Selamet dari azab neraka. Ga ada yg dimasukin neraka.Allah tetapkan Nabi Muhammad sbg pemberi syafaat. Nabi diizinkan oleh Allah menolong ummatnya.
kisah Nabi ketika dibangunkan dari kematiannya. Nabi dibangunkan Jibril, yg ditemani 3 malaikat lain: Isrofil, Izrail, Mikail. Ketika bangun, Nabi bertanya: Hari apakah ini?
Jibril menjawab, hari ini hari di mana surga yg dihias oleh Malaikat Ridwan, dibuka.  Hari ini jg Neraka yg udah dipanaskan berpuluh2 ribu tahun, dibuka.
Lalu ketika Jibril mengisahkan ttg nikmatnya hari itu untuk mereka yg masuk surga dan susahnya mereka yg masuk neraka. Rasul kemudian bertanya lagi... "Aina ummatiii...? Kalau begitu... Di mana ummatku wahai Jibril...
Hari hisab digelar. Segala amal dibuka. Ketika di dunia, jagoan2 dunia, yg menguasai hukum&keadilan, ga akan ada lagi. Saat itu Nabi memainkan peran yg maha penting buat semua yg beriman, Nabi memiliki syafaat. Nabi memiliki izin dari Allah Untuk menolong ummatnya agar selamat dari neraka, dan masuk ke surga.
Teriring shalawat dan salam untuk Rasulullaah Muhammad shollaa 'alaih. Rasul menyuruh ummatnya untuk memperbanyak sujud, agar beliau bisa menolong kita. Jaga shalat yg 5 wkt. Sebisa mungkin menghidupkan amalan2 sunnah, dan menjauhi dosa dan maksiat. Apalagi kematian bukan nomor urut. Tapi nomor cabut. Hingga Malaikat Izrail pun tdk tau siapa yg dicabutnya kemudian.
Alangkah enaknya dicabut nyawa pas lagi shalat maghrib di masjid. Maka bergegaslah ke masjid untuk shalat. Salam hormat, dari yg butuh doa dari semuanya, Yusuf Mansur dan Admin Saling doa untuk semua ummat muslim sedunia, dari segala zaman...
Oh ya, jgn lupa, baca subhaanallaahi wabihamdih, 100x. Spy diampunin total. Baca juga allahumma ajirnaa minannaar 7x hbs maghrib dan shubuh besok, spy ditutup itu 7 pintu neraka selama2nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar