Jumat, 02 Maret 2012

Kesalahan Orang Dalam Mencari Kerja

Jumpa lagi sobat semua, kali ini ane mau shere sedikit kenapa orang indonesia lebih banyak yang miskin ketimbang yang kaya, nah ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang dalam mencari pekerjaan ok langsung aja sob


Kesalahan yang PERTAMA
kita selalu ingin menjadi karyawan, dari kecil sampai besar kita selalu diarahkan untuk menjadi seorang karyawan. Mau tau buktinya....???? ane kasih contoh aja nich, dari kecil orang tua kita (khususnya orang tua ane :D ) selalu berkata seperti ini

"Belajar yang bener, biar bisa lulus dengan nilai yang bagus, kalau nilainya bagus bisa cari kerja yang enak"
 
menurut sobat, ada yang salah gak dari kata-kata orang tua ane....???? kalau ane bilang ada sob "......kalau nilainya bagus bisa cari kerja yang enak" kata-kata ini yang salah sob. kata-kata ini yang buat ane mencari dan terus mencari pekerjaan, dengan kata-kata ini ane dibentuk menjadi seseorang yang menunggu bola bukan menjemput bola. padahal kita tau, saat ini mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah. begitu ane dapet pekerjaan, dan ane merasa tidak puas dengan pekerjaan trsebut, maka ane berfikir untuk mencari pekerjaan lain. bukan berfikir untuk menciptakan suatu pekerjaan.


oleh karena itu ane selalu merubah kata-kate terakhir menjadi
".....kalau udah pinter bisa gampang buka usaha"

yach sobat boleh setuju boleh tidak, ini adalah pandangan ane dan pengalaman yang pernah ane alami secara pribadi heheheheheh.....!!!! :D

nah untuk kesalahan berikutnya ane share dilain waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar